Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Kamis, 29 April 2010

    Putus Cinta dengan Cara Manis

     

    Dewi Arta - Okezone

    clip_image001

    Bicarakan baik-baik dengan pasangan saat Anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan cinta. (Foto: Askmen)

    DALAM kehidupan, kita sering kali dihadapkan dengan keputusan sulit. Salah satunya berpisah dengan orang yang begitu memerhatikan kita, tapi tidak kita cintai lagi. Sehingga yang terlintas dalam benak kita adalah bagaimana caranya putus dengan kekasih tanpa menyebabkan rasa sakit, atau memberikan dampak buruk pada psikologis pasangan.  
    Meski keputusan ini kerap diambil para pria, namun pada kenyataannya pria pun kerap merasa sangat bersalah saat berpisah dengan kekasih mereka. Tak sedikit pria yang menunda perpisahan dan menunggu waktu yang tepat.
    Untuk meminimalkan kesedihan yang disebabkan oleh perpisahan ini, banyak pria yang memutar otak menemukan cara tepat untuk berpisah tanpa penuh luka. Menjawab permasalahan yang satu ini, Askmen menuturkan beberapa cara berpisah dengan cara manis, di antaranya:
    Hindari putus di tempat pertama kencan
    Menjalani kisah cinta tentunya tak sedikit janji-janji yang Anda berikan pada pasangan. Tentunya Anda pun akan merasa sangat bersalah dan menyesal ketika Anda tidak bisa memenuhi janji-janji tersebut. Namun, sebaiknya Anda tidak memutuskan tali asmara di tempat pertama kali Anda berkencan dengannya.
    Sebagian pria sering merasa bersalah karena telah menyakiti hati pasangan. Tetapi Anda juga perlu ingat bahwa jika kebahagiaan dalam hubungan itu sudah tidak ada untuk Anda, maka hubungan yang hangat dan mesra pun sulit untuk Anda temukan. Jangan merasa bersalah karena putus, karena Anda telah berhasil menyelamatkan hubungan Anda dan pasangan dalam masalah besar dalam jangka panjang
    Bicarakan secara empat mata
    Tidak ada jalan keluar yang mudah untuk mengucapkan kata putus. Jika Anda menunda lebih lama, maka ini berarti Anda memberikan harapan lebih besar pada pasangan. Pada awalnya ia akan senang pada semua sikap manis Anda tetapi kemudian ia akan hancur ketika menyadari bahwa Anda telah berbohong karena Anda hanya berpura-pura bersikap manis padanya.
    Hanya ada satu cara untuk putus dengan pasangan dengan baik-baik. Jika Anda tidak berani, maka Anda adalah seorang pria pengecut yang tidak memiliki ketegasan dan ketulusan.
    Mengungkapkan kata putus memang tidak pernah mudah. Ini bukan berarti Anda bisa mengatakan pisah di telepon, atau e-mail. Melainkan saat bertemu empat mata dengannya. Anda bisa berbicara dengan leluasa sehingga pasangan bisa menerima keputusan Anda.
    Hindari putus di depan umum
    Pasangan pastinya akan menjadi sangat emosional saat Anda menceritakan sebuah kebenaran yang menyedihkan. Perlu Anda ingat, agar tidak terjadi hal yang memalukan, hindari untuk putus di depan umum. Karena hal ini hanya akan memacu tangisan keras dari bibirnya, dan membuat Anda malu diperhatikan banyak orang.
    Sarankan terbaik, Anda bisa mengundangnya keluar untuk makan siang di tempat yang cukup strategis dan tidak ramai dikunjungi orang. Saat mengungkapkan kalimat perpisahan, jangan lupa untuk menjaga wajah serius Anda. Katakanlah kata-kata tulus, dan tidak lagi memberikan harapan pada pasangan. Hal ini untuk membuatnya tidak semakin terluka atas perpisahan Anda dengannya.

    (tty)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^