Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Kamis, 22 April 2010


    Published: 09 Feb 2010 07:27:00 WIB by: kickandy

    Sejak kuliah kedokteran, Basuki sudah melakukan kegiatan sosial. Setelah lulus jadi dokter umum ditahun 1989, ia terjun ke daerah bencana. Kegiatan sosialnya lebih dilakukan secara individual, bukan organisasi. Baru gabung dalam Bulan Sabit Merah Indonesia di tahun 2002.

    Ketika perang Irak meletus di tahun 2003, dr Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS beserta empat orang yang tergabung dalam tim Umum Sabit Merah Indonesia (BSMI) terjun ke Irak. "Kami masuk Irak melalui Suriah dan Damaskus. Tidak mudah, karena wilayah Irak sudah dikuasai Amerika. Terjadi kendala ketika tim melewati perbatasan antara Suriah dengan Irak, tim kita nggak bisa lewat perbatasan. Setelah negosiasi selama beberapa jam kami diijinkan melewati perbatasan," ungkap Basuki.

    Tahun 2006,  Basuki   menjadi  relawan  di Libanon, Tahun 2009 di  Gaza-Palestina.  Ia berangkat bersama dengan tim BSMI dan departemen Kesehatan membawa bantuan ke Gaza-Palestina melalui Mesir..

    2 komentar:

    Vegetarian mengatakan...

    kapan yach kita juga ikutan menjadi relawan utk kegiatan sosial?? harus kaya dulu nich...kalau nga harus cari sponsor nich... jia you

    Guang Ming mengatakan...

    YA PASTI bisa asal ada usaha hahahahha

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^