Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Selasa, 20 April 2010

    Herman Wenas


    Published: 08 Feb 2010 18:31:00 WIB by: kickandy

    Herman Wenas mencanangkan program keliling dunia dengan berjalan kaki. Program itu bermula dari keinginannya untuk meneruskan teladan orang tuanya dalam upaya menyediakan pendidikan bagi generasi muda kepada anak cucunya kelak.

    Secara resmi ia mulai melakukan perjalanan pada tahun 2007, dimana ia menempuh perjalanan kaki sejauh 1.000 km di Indonesia melintasi kota-kota Jakarta, Serang, Banten, Bogor, Yogyakarta, dan Semarang yang sekaligus menandai dimulainya proyek Friendship Walk Around the World for Future Generation.

    Herman Wenas melakukan sebuah cara yang unik untuk menggugah dunia dalam upaya membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk melaksanakan niatnya, di bawah naungan Yayasan MB-Gen (Melangkah Bagi Generasi), Wenas merancang proyek yang rencananya akan bergerak tahun 2009. Namun akhirnya proyek keliling dunia sejauh 40.000 km itu diputuskan untuk dilaksanakan tahun 2007 sampai 2009, dengan menjelajahi negara-negara seperti Jepang, Kanada, Eropa, Afrika, Mesir, Tanzania dan diakhiri di Australia dan New Zealand.

    Sejak tanggal 20 Oktober 2008, pria Indonesia itu sudah menyusuri Pantai Barat AS dengan lintasan sepanjang 2300 km. Wilayah yang dilewatinya merupakan wilayah kerja KJRI San Francisco mulai dari Portland (negara bagian Oregon), Seattle (negara bagian Washington), Sacramento (ibukota negara bagian California), Richmond, Sausalito, San Rafael, San Francisco, Hayward, Modesto, San Jose, Fresno dan South San Francisco di California.

    Etape akhir perjalanannya tanggal 3-8 November 2008 untuk menempuh rute San Francisco-Hayward-San Jose-Fresno-South San Francisco sepanjang 700 km. Etape akhir tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana pendidikan bagi generasi muda kurang mampu di Indonesia.

    Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari perjalanan kakinya keliling dunia sejauh 40.000km untuk mengumpulkan dana pembangunan "Life Skills Education Center" di Cipondoh, Tangerang. Itu merupakan tempat pelatihan gratis bagi generasi muda Indonesia di bidang pembentukan karakter, kewirausahaan, kesehatan, kesehatan dan nutrisi serta pelestarian lingkungan hidup.

    Usai perjalanannya di pantai Barat AS, Herman Wenas merencanakan melanjutkan perjalanan "Friendship Walk" keliling dunia jalan kaki pada tahun 2009 melalui Mesir (Januari-Februari), Selandia Baru (Februari-Maret), Jepang (Maret-April), Brasil (Mei-Juni) dan Australia (September-Nopember).

    1 komentar:

    xiaokang mengatakan...

    wah....ini masuk rekor dunia pejalan kaki ga yach???? pengen nich ikuti langkahnya nich... mau jadi pejalan kaki juga nich...

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^