Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Senin, 26 April 2010

    Belajar dari anak-anak


    Kemarin Sore saya melihat anak-anak kecil sedang bermain kejar-kejaran. Saya merasa hidup mereka amat damai dan bahagia. Tiba-tiba ada dua orang diantara mereka betengkar karena salah satu mengejek yang satunya lagi. Setelah itu permainan di lanjutkan tidak berapa lama setelah pertengkaran mereka baikan lagi dengan sendirinya. Melihat wajah mereka sama sekali tidak terpancar rasa benci dan dedam di hati mereka.

    Sekarang saya ingin mengajak kita semua orang-orang yang dikatakan dewasa untuk bersama-sama bercermin. Apakah kita bisa seperti mereka saling memaafkan secepat itu? Apakah kita bisa berteman seperti mereka seolah tidak ada perbedaan diantara kita. Saya rasa kita orang dewasa harus banyak belajar dari anak-anak dunia ini akan sangat damai. Kita lihat sekarang dimana kebanyakan orang-orang dewasa dari yang tidak berpendidikan sampai berpendidikan. Semuanya hanya bisa menyelesaikan masalah dengan bertengkar, saling menyalakan, bahkan ada yang saling memukul hingga banyak yang meninggal karena itu.

    Mau jadi apa bangsa kita jika kita tidak lebih baik dari anak-anak. Saya rasa tuhan pasti sedang menangis melihat kita yang seharusnya mendidik anak-anak mala tidak lebih baik dari anak-anak.

    Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk berubah.

    1 komentar:

    xiaokang mengatakan...

    itu yang di depan lembaga yach???? belajar dari anak2 sungguh sangat luar biasa

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^