Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Senin, 12 April 2010

    Siapa Apakah Konfusius?







    Confucius was China's most famous Philosopher. He lived in Ancient China during the Zhou Dynasty. Konfusius Filsuf Cina paling terkenal . Dia tinggal di Cina Kuno masa Dinasti Zhou.

    Confucius was a government official, and during his lifetime (he lived from 551 to 479 BC ) he saw growing disorder and chaos in the system. Konfusius adalah seorang pejabat pemerintah, dan selama hidupnya (ia tinggal 551-479 SM) dia melihat tumbuh kekacauan dan kekacauan dalam sistem.

    Perhaps due to the turmoil and injustices he saw, he set himself to develop a new moral code based on respect, honesty, education, kindness and strong family bonds. Mungkin karena kekacauan dan ketidakadilan ia melihat, ia menempatkan dirinya untuk mengembangkan kode moral yang baru berdasarkan hormat, kejujuran, pendidikan, kebaikan dan ikatan keluarga yang kuat.

    His teachings later became the basis for religious and moral life throughout China. ajaran-ajaran-Nya kemudian menjadi dasar bagi kehidupan keagamaan dan moral di seluruh China.

    The Five Virtues of Confucius Lima Virtues Konfusius

    Confucius believed that a good government was the basis for a peaceful and happy society. Konfusius percaya bahwa pemerintahan yang baik merupakan dasar bagi masyarakat yang damai dan bahagia. And the basis for a good government was good officials. Dan dasar bagi pemerintah yang baik adalah pejabat yang baik.

    In order to become a "good official" a person had to master the following Five Virtues : Untuk menjadi seorang yang baik resmi "" seseorang harus menguasai Lima Virtues berikut:

    Li for ritual etiquette, manners, gravity Li untuk etiket ritual, tata krama, gravitasi

    "Men's natures are alike, it is their habits that carry them far apart"
    "Pria itu sifat yang sama, maka kebiasaan mereka yang membawa mereka jauh terpisah"

    Ren stands for Kindness to the fellow man Ren singkatan Kebaikan kepada sesama manusia

    "Forget injuries, never forget kindnesses"
    "Lupakan luka, tidak pernah melupakan kebaikan"

    Xin stands for truthfulness, faithfulness and sincerity Xin singkatan dari kebenaran, kesetiaan dan ketulusan

    "The superior man is modest in his speech, but exceeds in his actions"
    "Orang superior sederhana dalam pidatonya, namun melebihi dalam tindakan-Nya"

    Yi for righteousness or honesty, generosity of soul Yi untuk kebenaran dan kejujuran, kemurahan hati jiwa

    "When we see men of a contrary character, we should turn inwards and examine ourselves"
    "Ketika kita melihat orang-orang yang bersifat sebaliknya, kita harus berbalik ke dalam dan memeriksa diri kita sendiri"

    Zhi for knowledge of right and wrong , earnestness Zhi untuk pengetahuan dan salah, kesungguhan kanan

    "To see what is right, and not do it, is want of courage"
    "Untuk melihat apa yang benar, dan tidak melakukannya, adalah ingin keberanian"

    Confucius and Family Values Konfusius dan Nilai Keluarga

    Confucius believed that strong family values and relationships were key to a stable society. Mutual respect and family loyalty were central to Confucius teachings. Konfusius percaya bahwa nilai-nilai keluarga yang kuat dan hubungan adalah kunci untuk sebuah masyarakat yang stabil. Rasa saling menghormati dan loyalitas keluarga adalah pusat ajaran-ajaran Konfusius.

    This extended to the living as well as the deceased. Ini diperluas untuk hidup maupun almarhum. Paying respect to the ancestors has become an important Chinese tradition. Membayar terhadap leluhur telah menjadi tradisi Cina penting.

    He also stressed the importance of seniority: The old educate the young, and the young respect the old. Dia juga menekankan pentingnya senioritas: mendidik yang tua muda, dan muda menghormati yang tua.

    "Let the prince be a prince, the minister a minister, the father a father, and the son a son"
    "Biarkan sang pangeran menjadi seorang pangeran, menteri menteri, ayah ayah, dan anak anak"

    On Knowledge and Education Pada Pengetahuan dan Pendidikan

    Confucius was a member of the upper class, but he believed education and knowledge belonged to anyone who had the desire to learn. He opened a school in his home, and legend has it, some of his poorer students lived with him. Konfusius adalah anggota kelas atas, tapi ia percaya pendidikan dan pengetahuan milik siapa saja yang memiliki keinginan untuk belajar. Dia membuka sekolah di rumahnya, dan legenda, beberapa miskin murid-muridnya tinggal bersamanya.

    He insisted on honesty, hard work, and teaching by example. Dia bersikeras kejujuran, kerja keras, dan mengajar dengan contoh. He taught through conversation, by asking questions and expecting his pupils to find their own answers. Dia mengajar melalui percakapan, dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan dan mengharapkan murid-muridnya untuk menemukan jawaban mereka sendiri.

    He wanted to prepare his students for public service, to develop compassion and respect for others. Dia ingin murid-muridnya untuk mempersiapkan pelayanan publik, untuk mengembangkan kasih sayang dan saling menghargai.

    "Real knowledge is to know the extent of one's ignorance"
    "Real pengetahuan adalah untuk mengetahui sejauh mana itu kebodohan satu"

    Confucius Quotes and the Analects Penawaran Konfusius dan Analects

    Confucius Sayings were recorded after his death by his followers in a book called the Analects. His teachings are still felt in China today. Konfusius ungkapam dicatat setelah kematiannya oleh para pengikut-Nya dalam buku yang disebut Analects. Ajaran-ajaran-Nya masih terasa di Cina hari ini. Here are some more of this famous Chinese Philosopher's Quotes: Berikut adalah beberapa lebih dari ini Cina terkenal Bertuah Penawaran:

    "Wheresoever you go, go with all your heart" "Ke mana Anda pergi, pergi dengan sepenuh hati Anda"

    "It does not matter how slowly you go so long as you do not stop" "Tidak peduli bagaimana perlahan kau pergi asalkan Anda tidak berhenti"

    "Our greatest glory is not in never falling, but in getting up every time we do" "Kemuliaan kami yang terbesar adalah tidak pernah jatuh, tetapi bangkit setiap kali kita lakukan"

    "Learning without thought is labor lost; thought without learning is perilous" "Belajar tanpa berpikir adalah tenaga kerja hilang; berpikir tanpa belajar adalah berbahaya"

    "The firm, the enduring, the simple, and the modest are near to virtue" "Perusahaan, yang abadi, yang sederhana, dan sederhana yang dekat kebajikan"

    "What a superior man seeks is in himself; what the small man seeks is in others" "Apa yang mencari seorang pria unggul dalam dirinya sendiri, apa yang orang kecil mencari dalam orang lain"

    "Everything has its beauty but not everyone sees it" "Segala sesuatu memiliki keindahan tetapi tidak semua orang melihat itu"

    "He who will not economize will have to agonize" "Dia yang tidak akan menghemat harus menderita"

    "He who learns but does not think, is lost. "Dia yang belajar tapi tidak berpikir, hilang. He who thinks but does not learn is in great danger" Dia yang berpikir tetapi tidak belajar adalah dalam bahaya besar "

    "Knowledge: when you know a thing, to hold that you know it; and when you do not know a thing, to allow that you do not know it" "Pengetahuan: bila Anda tahu apa-apa, untuk terus bahwa kau tahu itu, dan ketika Anda tidak tahu apa-apa, untuk memungkinkan bahwa Anda tidak tahu itu"

    "Ignorance is the night of the mind, but a night without moon and star" "Ketidaktahuan adalah malam pikiran, tapi malam tanpa bulan dan bintang"

    "When anger rises, think of the consequences" "Ketika naik marah, memikirkan konsekuensi"

    "Respect yourself and others will respect you" "Menghormati diri sendiri dan orang lain akan menghormati Anda"

    "A man who has committed a mistake and doesn't correct it, is committing another mistake" "Seorang pria yang telah melakukan kesalahan dan tidak memperbaikinya, sedang melakukan kesalahan lain"

    "The superior man acts before he speaks, and afterwards speaks according to his action" "Orang yang unggul bertindak sebelum ia berbicara, dan setelah itu berbicara sesuai dengan tindakan-Nya"

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^