Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Selasa, 27 April 2010

     

    Dewi Arta - Okezone

    clip_image001

    Bicarakan setiap masalah dengan pasangan agar tidak tercipta pertikaian (Foto: Askmen)

    APAKAH Anda selalu di hadapkan dengan sebuah perdebatan bersama pasangan? Jika jawabannya iya, maka ada yang harus Anda ubah untuk menciptakan hubungan asmara yang harmonis.


    Kisah asmara memang tak selamanya berjalan mulus bagai jalan tol. Banyaknya masalah sudah sepatutnya membawa Anda dan pasangan menuju sebuah hubungan yang dewasa. Ingin terlepas dari pertikaian yang berkepanjangan bersama pasangan, berikut panduan dari Sheknows yang harus Anda perhatikan, di antaranya:
    Jangan berpartisipasi
    Perselisihan setidaknya selalu membutuhkan dua orang. Jika Anda tidak berpartisipasi dalam sebuah perselisihan, maka pasangan pun tidak dapat berdebat tanpa Anda. Jika masalah yang tengah Anda hadapi timbul pada waktu yang tidak tepat, Anda hanya dapat menemukan resolusi sementara, yakni dengan pulang ke rumah, dan tunggu sampai keadaan benar-benar tenang untuk mendiskusikan penyebab perselisihan.
    Bila Anda tetap memaksakan diri untuk menyelesaikan masalah dalam keadaan hati panas, maka kalian pun akan sulit menemukan jalan keluar. Justru percakapan antara kalian berdua hanya akan memperuncing masalah.
    Temukan solusi masalah dengan cara pintar
    Tak sedikit masalah di antara pasangan yang sering diperdebatkan secara berulang-ulang. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda bersama pasangan perlu membahas keputusan penting dan mencari tahu apa yang Anda dan pasangan tidak sukai atau inginkan. Ini merupakan cara yang tepat sebelum membuat keputusan penting. Pastinya Anda akan memiliki banyak pilihan, maka dari itu jangan biarkan kebingungan menambah beban pikiran Anda.
    Berusaha memahami satu sama lain
    Pastikan Anda dan pasangan saling mengerti kebutuhan satu sama lain, sebelum mulai memecahkan masalah. Ini tidak berarti bahwa Anda setuju dengan pendapat satu sama lain, melainkan hanya menunjukkan bahwa kalian berdua saling memahami.
    Coba selesaikan setiap masalah berdua
    Bekerja mencari solusi berduaan adalah pekerjaan penting yang harus Anda lakukan. Konon, cara ini bisa mendewasakan pikiran Anda dalam memandang masalah dari berbagai aspek. Bila kalian berdua tidak kunjung menemukan solusi yang tepat, kalian bisa mendiskusikannya dengan orang terdekat, saudara atau sahabat karib yang bisa dipercaya mampu memberikan masukan positif bagi hubungan kalian berdua. Selamat mencoba!
    (tty)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^