Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Sabtu, 15 Mei 2010

    JAY chou

    Nama Tionghoa

    周杰倫 (Tradisional)

    Nama Tionghoa

    周杰伦 (Sederhana)

    Pinyin

    Zhōu Jiélún (Mandarin)

    Jyutping

    Zau1 Git6 Leon4 (Kanton)

    Asal

    Taiwan

    Lahir

    18 Januari 1979 (umur 31)
    Linkou,Taipei, Taiwan

    Nama lain

    President Chou (周董)

    Genre

    Rhythm and blues, Chinese hip hop, C-pop, C-rock

    Instrumen

    Piano, biola, cello, gitar, drum, harmonika

    Label(s)

    Sony BMG (2008–present)
    JVR Music (2007–present)
    Alfa Music (1999–2007)

    Tahun aktif

    2000–sekarang

    Orang tua

    周耀中 (ayah)
    葉惠美 (ibu)

    Dipengaruhi oleh

    Nan Quan Mama

    Situs resmi

    jay2u.com
    jvrmusic.com
    [1]

    [tampilkan]Penghargaan

    Hong Kong Film Awards

    Best Newcomer
    2006 Initial D
    Best Original Film Song
    2007 "Chrysanthemum Terrace" (Curse of the Golden Flower)

    Golden Horse Awards

    Best Newcomer
    2005 Initial D
    Outstanding Taiwanese Film of the Year
    2007 Secret
    Best Original Song
    2007 "The Secret That Cannot Be Told" (Secret)

    MTV Asia Awards

    Favorite Artist, Taiwan
    2002, 2005

    Golden Melody Awards

    Best Mandarin Album
    2001 Jay
    2002 Fantasy
    2004 Ye Hui Mei
    Best Music Video
    2009 "Mr. Magic" (Capricorn)
    Best Song of the Year
    2008 "Blue and White Porcelain" (On the Run)
    2009 "Fragrant Rice" (Capricorn)
    Best Composer
    2002 "Love Before A.D." (Fantasy)[1]
    2008 "Blue and White Porcelain" (On the Run)
    Best Producer
    2002 Fantasy

    Best Single Producer
    2007 Fearless EP
    Best Male Mandarin Artist
    2009 Capricorn (Capricorn)
    Best Composer (Instrumental Category)
    2008 "Piano Room" (Secret)
    Best Producer (Instrumental Category)
    2008 Secret Original Movie Soundtrack (Secret)

    Other Awards

    World Music Awards
    Best-Selling Chinese Artist
    2004, 2006, 2007, 2008

    Jay Chou (Hanzi tradisional: 周杰倫; Hanzi yang Disederhanakan: 周杰伦; pinyin: Zhōu Jiélún; lahir di Taipei, Republik Cina, 18 Januari 1979; umur 31 tahun) adalah seorang penyanyi dan aktor serba bisa asal Taiwan. Jay amat populer karena ia banyak menulis lagu untuk artis lain dan seluruh lagu dalam albumnya ditulis dan dikomposeri sendiri olehnya. Walau sebenarnya Jay menekuni musik klasik, tetapi lagu-lagunya banyak yang mengkombinasikan elemen musik tradisional cina dan musik barat serta menggabungkan aliran R&B, pop, rock dan hip-hop. Prestasi Jay di pentas internasional cukup luar biasa karena telah memenangi World Music Award sebanyak 4 kali.

    Jay Chou pertama kali memasuki industri musik ketika dia tampil di sebuah acara pertunjukkan bakat pada tahun 1998 sebagai seorang pianist dan penulis lagu dan ia tampil bersama temannya. Walaupun pertunjukkan mereka tidak luar biasa, para produser bisa melihat bakat Jay yang luar biasa. Akhirnya Jay pun disewa sebagai komposer dan penulis lagu untuk artis lain. Akhirnya pada tahun 2000, Jay merilis album pertamanya yang berjudul "Jay", dimana pada saat peluncuran, albumnya langsung menjadi hit. Sejak itu, jay teratur mengeluarkan album setiap tahun. Album-albumnya mendapat perhatian besar diantara Chinese International-Community Speaking (termasuk China daratan, Taiwan, Hongkong, Malaisya, Philiphina, Singapura, Thailand dan Indonesia). Hingga saat ini setidaknya Jay telah menjual sekitar 25 juta rekamannya di seluruh dunia.

    Pada tahun 2005, Jay melakukan debutnya dalam dunia akting melalui film Initial D, sebuah seri manga yang populer di Jepang yang diangkat ke layar lebar. Di sana ia berperan sebagai tokoh utamanya, Takumi Fujiwara, dalam film itu jay mampu menampilkan bakat aktingnya yang juga luar biasa, akhirnya Jay mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru terbaik pada 42nd Golden Horse Award untuk perannya di Initial D. Secara berturut-turut, Jay mulai banyak muncul di layar lebar, yaitu dalam film kolosal "Curse of Golden Flower" bersama [{Chow Yun Fat]] dan Gong Liyang dirilis tahun 2006, juga dalam film drama romantis yang dibintangi dan disutradarai olehnya sendiri, "Secret". Film ini dirilis tahun 2007, kemudian dalam film komedi olahraga "Kung-Fu Dunk" yang dirilis tahun 2008. Dalam film yang dibintanginya, Jay selalu mengarang lagu dan menyanyikannya untuk soundtrack film tersebut. Bahkan dalam salah satu film aksi teranyar "Fearless", yang dibintangi oleh superstar kung fu, Jet Li, jay juga diminta mengarang dan menyanyikan soundtrack dari film tersebut.

    Jay Chou: Akan Tinggal Bersama Ibu Meski Sudah Menikah

    Friday, October 17th, 2008

    clip_image001

    17 Okt 2008 – Jay Chou: Tetap Tinggal Bersama Ibu Meski Sudah Menikah

    Seperti diketahui, hubungan antara Jay Chou dan ibunya, Ye Hui Mei amatlah akrab. Hal ini dibuktikan dengan ungkapan Jay di CtiTV dalam acara “Shen Chun Hua life show.” Dalam acara itu Jay mengatakan dia berencana tetap terus tinggal bersama ibunya setelah dia menikah.
    Saat ditanya oleh pembawa acara Shen Chun Hua, bagaimana jika sang kekasih nanti merasa keberatan, Jay dengan cepat menjawab bahwa itu artinya perpisahan.

    Jay sering terlihat memeluk ibunya, tapi Jay mengatakan saat ayahnya mengirim pesan sms, “Ingat, pikirkanlah ayah juga,” Jay merasa hal itu amat menggelikan. Dia tersenyum dan berkata, “Antara dua lelaki, itu adalah pernyataan yg aneh.”

    Kemarin, Jay memainkan instrumen untuk Shen Chun Hua sehingga dia dapat menampilkan lagu “Listen to mama’s words (Ting Ma Ma De Hua)” dan Jay juga menyebutkan bahwa ibunya amat tegas memberinya pelajaran piano. Setiap dia main piano, sang ibu pasti duduk di sebelahnya.
    Kadang kala sang ibu akan datang mengunjungi tempat dimana Jay sedang shooting, dan sang ibu akan bertanya,”Bagaimana? Hari ini sudah membuatmu lelah, kemarilah biar mama memelukmu.”

    Jay amat dekat dengan ibunya sampai2x teman stylistnya Du Guo Zhang bergurau,”Semua uang Jay ada di ibunya, jelas saja Jay harus tinggal bersama ibunya.”

    Saat ditanya soal perceraian kedua orang tuanya, Jay mengatakan bahwa tadinya dia berpikir kenapa hal ini harus terjadi? Biasanya anak akan berubah jadi nakal saat kedua orang tuanya bercerai, tapi Jay tak ingin melakukan hal2x yang akan memperburuk hubungan dia dengan kedua orang tuanya.
    Sang ayah pernah meninggalkan sebuah pesan padanya. Pesan itu berisi,”Jangan lupa minum obatmu, Ayah membeli pangsit dan ada di lemari es.” Saat Jay membaca pesan itu dan dia sadar ternyata pesan itu adalah pesan sebulan yang lalu.
    Jay tertawa dan berkata,”Ayah punya selera humor yang hebat.”

    Jay Chou Menang World Music Awards

    Tuesday, November 11th, 2008

    clip_image002

    11 Nov 2008 – Jay Chou Menang World Music Awards

    Lewat album “I’m Very Busy,” Jay Chou memenangkan penghargaan China’s Best Selling Artist 2008 dalam acara World Music Awards yang diadakan di Monte Carlo, Moroko tanggal 10 November lalu.
    World Music Awards diadakan setiap tahun di Moroko dengan tujuan memberikan penghargaan kepada Best-Selling artis dari seluruh dunia.
    Jacky Cheung (1995/1996), Elva Hsiao (2001) dan Nicholas Tse (2002) sudah pernah memenangkan penghargaan ini sebelumnya.

    Kemenangan Jay Chou kali ini berhasil mengalahkan rekor Jacky Cheung yang menang 2 kali berturut2x pada tahun 1995 dan 1996. Penghargaan Best Selling Artis ini dimenangkan Jay Chou berturut2x, pada tahun 2004, 2006, 2007 dan 2008.

    “Calon Istri” Ideal Buat Jay Chou

    Monday, November 24th, 2008

    clip_image003

    24 Nov 2008 – Jay Chou Bicara Soal Pasangan Hidup

    “Aku berpikir bahwa menyukai suatu hal tidak berarti itu adalah cinta, kau bisa menyukai banyak orang dan banyak hal, tapi jika itu adalah cinta, maka kau hanya bisa melakukannya pada satu orang. Kurasa banyak orang muda sekarang yg belum begitu mengerti perbedaan antara suka dan cinta. Kupikir meskipun usiaku sudah 50-60 tahun nanti, aku pasti masih belum bisa menarik garis antara 2 hal ini, kalian mungkin rela melakukan apa saja demi orang yg kau cintai, kau bisa saja suka matanya atau kepribadiannya, tapi cinta adalah menyukai segala hal yg ada pada orang tersebut.”

    Jay Chou yang sekarang lebih dewasa berharap pasangannya nanti seperti:
    1. Lebih muda 4-5 tahun dari Jay. Saat pembuatan iklan, melihat seorang pemuda dan pemudi berlompatan dengan gembira, Jay berkata,”Di masa depan nanti, aku ingin punya anak lelaki sptku, seorang anak laki2x dengan bakat dan kemampuan utk bermain piano, mengerti soal musik dan punya cara berpikir sendiri, utk soal pekerjaan rumah dari sekolah dia tak harus jadi anak geninus. Jika anak itu perempuan, kuharap bisa mendidiknya agar jadi rendah hati dan punya inner beauty. Jay menginginkan 2 orang anak, lebih baik jika mereka sepasang, jadi bisa saling menemani.

    2. Dia harus punya selera musik tersendiri. Jay berharap bahwa pasangannya nanti bisa saling membagi soal musik dengannya, Jay berkata,”Selain pengetahuan, istriku nanti harus bisa memberi saran, pandangan dan analisa tersendiri, dia tak boleh hanya menjadi pengikutku.”

    3. Harus bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Jay Chou berharap, calon istrinya nanti bisa melakukan pekerjaan rumah tangga. Sejak kecil Jay amat menyukai kebersihan, dia bahkan mencuci sumpit2x yg akan digunakan orang tuanya.

    4. Dia harus bisa berdaptasi dengan jadwal. Sebagai seorang artis dan aktor, jam kerja Jay tidak bisa ditentukan. Jay Chou berharap pasangannya nanti bisa mengerti akan hal itu. Istrinya boleh saja punya pekerjaan sendiri, tapi dia tak boleh seorang pekerja kantoran yang harus bekerja dari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Saat Jay ingin bersantai dan berlibur, istrinya harus bisa menyingkirkan semua pekerjaannya dan menemani Jay. Saat Jay meciptakan musik atau bernyanyi dari pagi sampai malam sang istri harus pengertian dan tak mengeluh saat Jay tdk mempedulikannya.

    Saat ditanya kapan ingin menikah, Jay menjawab,”Aku berharap sekitar usia 34 atau 35, itu yg kupikirkan sekarang. Karena setelah masuk dunia hiburan ini, aku belum pernah menemukan gadis spt yg kudeskripsikan itu, jika gadis spt itu muncul, mungkin aku akan… segala hal bisa terjadi di masa depan nanti!”

    Bertahun2x melatih diri berhadapan dengan media soal “kekasih”, Jay sudah tak asing lagi dan ia berkata,”Semua wanita yang menyukai laguku adalah kekasihku.”

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^