Home | Looking for something?
  • Cerita
  • Edit
  • Selasa, 01 Maret 2011

    Tau arti PMS kan?

     

    PMS adalah Premenstrual Syndrome alias situasi emosi tidak stabil yang dialami wanita sebelum menstruasi karena pengaruh hormonal. Para pria mungkin mengenali gejala-gajalanya sebagai ‘hari-hari dimana cewe sangat jutek, sensitif dan sangat menyebalkan’

    But don’t you know guys, kalo kalian sebel karena tiba-tiba cewe kalian marah-marah gak jelas, manyun seharian karena permintaan sepele gak diturutin, atau tiba-tibapaaaaaakk…. ada tangan putih mulus mendarat dengan manisnya di pipi lo trus pas lo tanya kenapa, dengan wajah datar dia jawab “…gak, pengen aja…”,hmmm…. Bete kan?
    Apalagi kita yang mengalaminya…

    Bayangin aja, selama seminggu (catet ya, seminggu) sebelum menstruasi, kami para wanita mengalami depresi, irritability alias sensitif, mudah merasa terganggu,anxiety (mudah merasa cemas dan khawatir), dan (ini yg paling gw suka….) mood swing atau mood yang naik turun tanpa bisa dikontrol. Gak cuma itu aja, kita juga menderita karena sakit kepala,perut kembung, berat badan naik (karena cenderung pengen makan yg manis2 dan asin2), payudara sakit, jerawatan, dan belum lagi perut bagian bawah yg mulai mules.

    clip_image001
    Gw termasuk cewe yg gak pernah ngitung when will I get my next period, jd gak tau kapan gw PMS. Kaya tadi malem. I get easily irritated by… temen gw (gak mo sebutin namanya ah, ntar pundung hehe). Dari pagi, chatting di kantor, sampe ketemu di kostan lg, becandaan yg biasanya biasa-biasa aja gw tanggepin serius. Hal-hal yang gak penting jd sumber pikiran dan masalah buat gw. Mood gw yg udah turun diobrak-abrik lagi waktu dia ngingetin (dengan cara sangat menyebalkan) bahwa dalam waktu dekat gw bakalan ditinggal orang yg sangat gw sayang. Hiks. Trus belom cukup juga, dia ngerebut antrian internet gw dan malah marah-marah waktu gw ngomel.

    Iiiihh… anjing!!!
    Gw langsung masuk kamar dengan perasaan campur aduk penuh emosi, sumpah serapah, tangan terkepal pengen nonjok orang, banting pintu dan teriak sekenceng-kencengnya…! Emosi karena si kunyuk menyebalkan itu dan emosi sm si kunyuk lainnya yg bakal pergi ninggalin gw. Walhasil, malem itu gw tidur dengan air mata yg belum kering.

    The next morning… tadaaa… I got my period!!!
    Dan semua perasaan yg gw rasakan td malam bener-bener lenyap tak berbekas bagai balon yang melayang bebas setelah ikatannya dibuka. Bahkan gw bingung td malem gw kenapa ya…

    Man, it’s all about hormone. Untung gw masih bisa nahan emosi. Coba kalo gak, gw bisa melakukan perbuatan2 bodoh yg bakal gw sesali di kemudian hari. PMS bener-bener bikin cewe gak berdaya. Karena kita juga gak pengen kok marah-marah gak penting kaya gitu. Tapi kalo memang udah itu prosesnya biar suatu saat kita bisa mengeluarkan makhluk mungil nan lucu dari rahim kita, ya mo gimana lagi.

    Yah well… I know it’s quite a lot to ask, tp mungkin dunia akan lebih indah kalo kalian para pria juga sedikit mengerti dan memahami hal itu…

    1 komentar:

    Shiny Zhen mengatakan...

    cool..
    this writing is really understand what woman feel.
    :)

    Posting Komentar

     

    TV Channel

    google translate

    chat disini aja yuk ^^